Kamis, 30 Agustus 2012

Resensi buku "Dialog dengan Jin Muslim"

Buku ini menceritakan bagaimana sosok penulis berusaha merekam dialog dengan salah satu Jin-Muslim. Dialog tersebut begitu lugas, sehingga menjadikan buku ini penuh dengan keasyikan. Dari dialog - dialog yang ada di buku ini, berbagai informasi baru yang menakjubkan tentang dunia jin yang sebenarnya. Buku ini sedikit - banyak akan meluruskan persepsi - persepsi yang salah terhadap bentuk, watak dan kehidupan jin.
Jin adalah makhluk yang bersama-sama dengan kita menghuni planet bumi ini. Bahkan kehadiran jin jauh lebih dulu daripada manusia. 
 
Jin juga adalah makhluk mukallaf yang dikenai hukum dan kewajiban seperti manusia, karena mereka juga memiliki akal, nafsu, dan kehendak bebas. Allah swt. Berfirman :” Tidaklah Aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepada-Ku.”

Namun, karena sifatnya yang secara umum tidak terlihat oleh mata manusia, maka kita kadang-kadang memperoleh gambaran-gambaran yang keliru tentang bentuk, sifat, dan kehidupan jin. Jin muslim yang terdapat pada buku ini adalah berasal dari Bombai, India. Sebelumnya dia adalah jin kafir, kemudian Allah memuliakannya dengan Islam dan memberinya petunjuk kepada keimanan. Sang penulis berpisah dengan jin muslim ini di Makkah Al-Mukarramah.
 
Kemampuan jin menampakkan diri pada manusia ternyata dapat terjadi jika jin itu menghendaki hal tersebut. Ternyata tidak semua jin mampu. Hanya jin dengan kemampuan tertentu saja yang mampu menampakkan diri pada manusia. itu juga dengan resiko yang berat. Karena jika tertangkap mereka beresiko dibunuh atau dikurung. Karenanya, sebenarnya mereka takut menampakkan diri ke dunia manusia.

Dan kenyataan bahwa Jin adalah juga makhluk yang diciptakan seperti manusia dengan kewajiban untuk beribadah pada Alloh seharusnya membuat kita lebih takwa dan taat dalam menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala laranganNya.
 Ikuti semua ceritanya versi web di http://jinmuslim.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar